Tingkatan Versi Android


Kembali lagi dengan saya kali ini saya akan memberikan pengetahuan seputar versi android dan pengertiannya yu simak...

  • Cupcake Android 1.5
Cupcake adalah versi ketiga Android yang dikembangkan oleh Google, rilis platform besar yang dapat disebarkan ke handset yang diberdayakan Android mulai Mei 2009, yang tidak lagi didukung. Rilis ini mencakup fitur-fitur baru untuk pengguna dan pengembang, serta perubahan dalam kerangka framework Android.
  • Donut Android 1.6
Donut adalah versi keempat dari sistem operasi seluler open source Android yang dikembangkan oleh Google yang tidak lagi didukung.
  • Eclair Android 2.0/2.1
Eclair adalah versi yang dihentikan dukungannya dari sistem operasi telepon genggam Android yang dikembangkan oleh Google. Diluncurkan pada tanggal 26 Oktober 2009, Android 2.1 dibangun berdasarkan perubahan signifikan yang dibuat oleh Android 1.6 "Donut".
  • Froyo Android 2.2
Froyo merupakan versi terbaru dari sistem operasi Android yang telah dirilis Google. Android 2.2 Froyo generasi ke tujuh dari platform smartphone berbasis open source. Nama kode Froyo, update ke tujuh dari platform Android.
  • Gingerbread Android 2.3
Gingerbread adalah versi yang dihentikan dukungannya dari sistem operasi telepon genggam Android yang dikembangkan oleh Google dan dirilis pada bulan Desember 2010. Rilis Gingerbread memperkenalkan dukungan untuk komunikasi jarak dekat dan inisiasi sesi protokol. 
  • Honeycomb Android 3.0
Honeycomb adalah versi yang dihentikan dukungannya dari platform Android yang dirancang untuk perangkat dengan ukuran layar yang lebih besar, terutama tablet. ... Honeycomb menggunakan versi 2.6.36 dari kernel Linux. 
  • Ice Cream Sandwich Android 4.0.3
Ice Cream Sandwich adalah versi dari Android mobile operating system yang dikembangkan oles Google.
  • Jelly Bean Android 4.2
Jelly Bean adalah versi kesepuluh Android dan nama kode yang diberikan kepada tiga rilis poin utama dari sistem operasi seluler Android yang dikembangkan oleh Google, mencakup versi antara 4.1 dan 4.3.1.
  • Kitkat Android 4.4
KitKat adalah versi dari sistem operasi telepon genggam Android yang dikembangkan oleh Google. Google mengumumkan Android 4.4 KitKat pada tanggal 3 September 2013. Meskipun pada awalnya di bawah nama sandi "Key Lime Pie", nama itu berubah karena "sangat sedikit orang benar-benar tahu rasa key lime pie." 
  • Lollipop Android 5.1
Lollipop adalah versi stabil terbaru dari sistem operasi Android yang dikembangkan oleh Google, yang pada saat ini mencakup versi antara 5.0 dan 5.1. 
  • Marsmallow Android 6.0


Marshmallow merupakan pemutakhiran yang akan datang untuk sistem operasi telepon genggamAndroid, kemungkinan besar akan dirilis pada  2015 ("sementara dijadwalkan untuk September"),dengan pratayang ketiga dan terakhir dirilis pada tanggal 17 Agustus 2015. Pertama diperkenalkan di Google I/O pada tanggal 28 Mei 2015, Marshmallow terutama akan berfokus pada perbaikan inkremental dan penambahan fitur lainnya.
  • Nougat Android 7.0
Android Nougat 7.0, 7.1, 7.1.1, 7.1.2 adalah pengganti dari Android Marshmallow, dan merupakan versi Android kedua terbaru yang telah dirilis. Versi ini diumumkan pada tanggal 1 Juli 2016, dan diluncurkan pada 23 Agustus 2016. 
  • Oreo Android  8.0
Android 8.0 Oreo adalah versi kedelapan dari sistem operasi Android mobile. Ini pertama kali dirilis sebagai preview pengembang ala kualitas pada tanggal 21 Maret 2017. 

Itulah versi android saat ini...
Cukup sekian dari saya mohon maaf bila ada kesalahan dan jangan lupa untuk di share ke teman-teman kalian agar mereka tau...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tingkatan Versi Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel